Bahan Bangunan Rumah Yang Tahan Dengan Api

Dibuat pada 06 Jan 2021

Bahan Bangunan Rumah Yang Tahan Dengan Api

Sebelum saya mulai membahas bahan bangunan apa saja yang anti api, saya mau mengingatkan kepada kalian, meskipun rumah atau tempat tinggal kalian dibangun ...


Bahan Bangunan Murah - Sering kali kita dibuat khawatir dengan bencana kebakaran yang mungkin saja akan terjadi. Banyak orang yang mengatisipasi masalah tersebut dengan membangun rumah menggunakan bahan bangunan yang tahan api.

Ada banyak sekali bahan bangunan yang tahan api dan dapat digunakan untuk membangun tempat tinggal. Pada artikel kali ini, saya akan membahas mengenai bahan bangunan yang tahan dengan api. Sebelum saya mulai membahas bahan bangunan apa saja yang anti api, saya mau mengingatkan kepada kalian, meskipun rumah atau tempat tinggal kalian dibangun dengan menggunakan bahan yang anti api, bukan berarti rumah kalian anti kebakaran. Rumah yang dibangun dengan bahan bangunan yang anti api, memiliki daya tahan yang lebih kuat dan bagus dibanding dengan bahan bangunan biasa.

 

Bahan Bangunan Rumah Yang Tahan Dengan Api

Bahan bangunan: Bajar ringan

Baja Ringan

Baja Ringan dapat digunakan untuk membuat rangkaian atap rumah atau bangunan yang tahan api. Baja ringan merupakan salah satu material bangunan yang tahan dengan api dan sudah banyak digunakan oleh orang-orang. Jika kalian ingin membangun sebuah rumah yang tahan dengan api, kalian dapat mempertimbangkan untuk menggunakan baja ringan ini sebagai bahan dasar untuk membangun atap rumah dibandingkan kayu yang mudah terbakar.

Baja ringan memiliki sifat tahan api yang lebih bagus dibandingkan dengan kayu. Akan tetapi, bagi kalian yang ingin menggunakan baja ringan sebagai bahan dasar untuk membangun atap rumah, ada baiknya kalian memilih baja ringan yang memiliki kualitas yang bagus agar memiliki ketahanan yang kuat dan awet.

 

Material bangunan:Beton

Beton

Saat membangun dinding atau tembok bangunan, ada baiknya kalian menggunakan beton dibandingkan menggunakan triplek, kayu, atau semen. Beton tidak hanya memiliki sifat ketahanan api yang bagus, tetapi juga sangat cocok digunakan sebagai material bangunan rumah. Beton memiliki durability atau daya tahan yang lebih kuat dibandingkan dengan material bangunan yang lainnya, terutama semen yang sama-sama digunakan untuk membangun tembok atau dinding bangunan.

 

Material bangunan:Kaca antiapi

Kaca Anti Api

Banyak orang yang beranggapan jika semua kaca memiliki sifat tanah api, akan tetapi anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar. Kaca biasa cenderung akan rusak atau bahkan pecah jika terpapar dengan panas api dalam waktu lama. Untuk itu, bagi kalian yang ingin membangun rumah dengan kaca anti api. Sebaiknya kalian membeli atau memesan kaca khsusus yang tahan dengan api. Kaca anti api ini cenderung lebih mahal dibandingkan dengan kaca pada umumnya. Hal itu dikarenakan penggunaan bahan dasar dan juga proses pembuatannya yang tidak sebentar, hal itulah yang membuat kaca anti api ini lebih mahal dibandingkan dengan kaca biasa.

 

Material bangunan:Batu

Batu

Bahan bangunan yang ini pastinya semua orang tau dan juga mengenalinya. Batu merupakan salah satu material bangunan yang tahan dengan api dan sudah lama digunakan sejak dulu. Bangunan yang dibangun dengan menggunakan campuran batu untuk tembok atau dindingnya, memiliki sifat tahan api yang lebih baik. Batu memiliki berbagai macam jenis, ada batu sungai, batu kali, batu kapur, dan lain sebagainya. Pastikan kalian memilih batu yang pas dan sesuai dengan yang kalian butuhkan untuk membangun tembok atau dinding rumah kalian. Pilihlah jenis batu yang memiliki daya tahan tinggi dan memiliki pori pori yang sediking, serta memiliki ketahanan terhadap api yang baik.

 

Kalian dapat menemukan informasi terkait material bangunan dan juga informasi menarik lainnya seperti update terbaru bahan bangunan di Blog solusibangunan.co.idSolusi Bangunan tidak hanya menawarkan update artikel terkait informasi material bangunan saja, tetapi juga menjual bahan bangunan dan perkakas rumah tangga yang lengkap, murah, dan terpercaya di Indonesia. 

Tags :

#bahan #murah #batu #bata #granit #jual #toko #bangunan

Share :

Produk Rekomendasi

Chat dengan Customer Service